Siswa Diminta Menyaksikan MTQ



TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fikri dan kawan-kawannya berseragam biru duduk di masjid sejak pukul 10.00 pagi. Dari MTs Talang Bakung ia berangkat ke masjid Jami' as-sa'adah melihat Tilawah Tuna netra, pada Sabtu (24/5).
"Disuruh guru," kata siswa berbadan gempal ini duduk bersama kawan-kawannya. Para siswa ini memag diminta untuk hadir menyaksikan MTQ.
Hari sebelumnya ada Jamal dari MAN 3. Ia pun bersama kawan-kawannya disuruh guru untuk menonton cabang tilawah anak. Zulkifli Nuh, Kepaala MI Darusalam mengatakan ia inisiatif sendiri mengajak anak didiknya. "Agar mereka belajar, orang yang berkekurangan seperti tunanetra saja bisa membaca Quran dengan bagus, masa mereka tidak,"ungkapnya.

Berita Terkait: MTQ Provinsi Jambi

Pembukaan MTQ ke 44 Tingkat Provinsi Jambi 
Jambi, Mimbar post.co.id- Pembukaan MTQ ke 44 Tingkat Provinsi Jambi yang dibuka langsung Gubbernur Jambi H.Hasan Basri Agus, MM berlangsung meriah dan spektakuler. Penataan cahaya lampu laser serta  pesta kembang api menghiasi malam pembukaan tersebut yang disaksikan ribuan pasang mata warga Kota Jambi. Tarian kolosal dari ratusan pelajar yang membawakan tarian massal menambah semarak dengan balutan kostum yang berwarna-warni.
Kota Jambi sebagai tuan rumah memang sengaja menyuguhkan hal yang berbeda dengan MTQ sebelumnya, hal itu terlihat dengan didatangkannya secara langsung Qori Internasional asal Mesir yakni Syekh Mahmud el Sahat Muhammad Anwar yang mampu memukau seluruh pengunjung  yang memadati Arena Utama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF & KREATIF Serta langkah-langkahnya

CONTOH PROGRAM PERBAIKAN & PENGAYAAN SESUAI DENGAN KURIKULUM 2013

RIAK GELOMBANG DIBALUT LARA oleh Helma herwati